Cool Blue Outer Glow Pointer 

Pages

Thursday 28 January 2016

GIGABYTE: Pintar dalam Memilih Motherboard

Motherboard merupakan salah satu komponen penting pada sebuah perangkat komputer, tidak terkecuali komputer desktop. Pada sebuah komputer desktop, sebuah motherboard menjadi tempat “pertemuan” sekaligus “media komunikasi” antar komponen seperti, prosesor, memori (RAM), graphics card, storage, chip kontroler, dan masih banyak lagi. Dengan peranan vital seperti itu, sudah sepantasnya pengguna memberikan perhatian lebih saat memilih produk motherboard untuk perangkat komputer desktop mereka.
Walaupun memiliki peranan tidak dapat dipandang sebelah mata, acapkali ditemukan kasus dimana pengguna menempatkan motherboard tidak dalam dalam prioritas utama pada saat membangun komputer desktop mereka. Mereka melakukan investasi besar pada komponen lain seperti prosesor, memori, graphics card demi mengejar performa, tetapi melupakan “markas utama” untuk komponen tersebut. Padahal, komponen motherboard juga menjadi salah satu faktor penentu optimal tidaknya performa, tingkat kestabilan, dan juga kelengkapan fitur komputer desktop mereka.
GIGABYTE Advertorial 01
Memilih motherboard memang dibutuhkan ketelitian tersendiri mengingat setiap produsen memiliki “racikan” tersendiri dalam menghadirkan produk terbaik untuk konsumen. GIGABYTE sebagai salah satu pemain besar di pasar komponen motherboard, telah dikenal lama memiliki resep unik tersendiri dalam menghadirkan produk terbaik untuk konsumen mereka. GIGABYTE tidak hanya menyediakan beragam segmen produk motherboard untuk kebutuhan berbeda, mereka juga tidak segan untuk membenamkan seluruh teknologi dan inovasi terbaik milik mereka, ke dalam setiap produk motherboard yang mereka ciptakan. Oleh karena itu tidak aneh jika mahakarya insinyur GIGABYTE selalu menjadi incaran utama kalangan pengguna komputer desktop saat memilih produk motherboard.

Motherboard Chipset Intel 100 Series: Standar Baru Produk GIGABYTE

GIGABYTE Motherboard
Lahirnya platform PC desktop kelas mainstream dari Intel dengan perpaduan prosesor Core i 6th Generation “Skylake” dan motherboard chipset 100 Series menjadi momen tepat GIGABYTE untuk menetapkan standar baru bagi produk mereka. Menyempurnakan teknologi dan inovasi pada produk generasi sebelumnya, mengimplementasikan fitur unggulan dari platform Intel terbaru, dan menghadirkan teknologi dan inovasi khas mereka, menjadi sejumlah langkah besar GIGABYTE dalam membawa produk motherboard mereka ke tingkatan lebih tinggi lagi. Mari kita lihat lebih jauh lagi keunggulan yang ditawarkan GIGABYTE pada lini produk motherboard terbaru mereka sehingga membuatnya menjadi pilihan lebih menarik.

Segmentasi Produk Motherboard Untuk Beragam Kebutuhan

GIGABYTE Motherboard Badge
Motherboard chipset Intel 100 Series dari GIGABYTE hadir dalam tiga segmen berbeda untuk menjawab kebutuhan kalangan pengguna yang beragam. G1 Gaming Series memastikan penggunanya mendapatkan motherboard dengan fitur gaming terbaik untuk pengalaman bermain game secara maksimal. Overclocking Series memastikan penggunanya, khususnya overclocker, untuk mampu memerah kemampuan komponen komputer desktop mereka hingga “tetes” MegaHertz terakhir. Sementara motherboard Ultra Durable Series menawarkan fitur-fitur esensial pada sebuah platform. Tentu saja di setiap segmen produk motherboard, GIGABYTE memberikan pilihan varian melimpah sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Komponen Berkualitas Untuk Durabilitas Terbaik

GIGABYTE dikenal selalu menempatkan standar tertinggi untuk kualitas komponen motherboard mereka. GIGABYTE sendiri selama ini telah menetapkan “Ultra Durable Component” sebagai standar wajib untuk komponen produk motherboard mereka. GIGABYTE memastikan setiap komponen pada motherboard mereka mendapatkan perlakuan khusus sehingga memiliki tingkat durabilitas tertinggi.
GIGABYTE Advertorial 03
Pada komponen pin pada soket prosesor, GIGABYTE memberikan lapisan emas dengan kandungan tiga kali lipat lebih tinggi. Alhasil tingkat konduktivitas dan transmisi sinyal dengan prosesor menjadi lebih baik dan tetap stabil seiring waktu pemakaian.
GIGABYTE Advertorial 02
Motherboard GIGABYTE dilengkapi komponen Digital VRM dengan chip kontroler cerdas sehingga mampu membagi beban kerja secara merata pada seluruh fasa motherboard dimana hal tersebut mampu menambah panjang umur pakai motherboard.
GIGABYTE Advertorial 04
GIGABYTE tidak luput menanamkan kapasitor khusus Black Solid Capacitor dengan jaminan masa hidup minimal selama 10.000 jam.
GIGABYTE Advertorial 05
Salah satu inovasi cerdas dari GIGABYTE pada motherboard Intel Chipset 100 Series adalah penambahan lempengan logam untuk memperkuat slot PCI Express. Penggunaan graphics card dengan bobot berat kini bukan menjadi masalah.
GIGABYTE Advertorial 23
GIGABYTE Advertorial 24
Motherboard chipset Intel 100 Series dari GIGABYTE hadir dengan desain heatsink terbaru baik untuk komponen VRM maupun chipset. Tidak hanya menawarkan penampilan lebih segar, heatsink tersebut menawarkan performa pendinginan lebih efisien. Performa tersebut bahkan dapat ditingkatkan lagi dengan menggunakan liquid cooling system pada model motherboard tertentu.

Dukungan Konektivitas Super Cepat Terbaru: USB 3.1 & Thunderbolt 3

GIGABYTE mengimplementasikan konektivitas super cepat terbaru, USB 3.1 dan Thunderbolt 3, pada motherboard chipset Intel 100 Series.
GIGABYTE Advertorial 06
Berbeda dengan sejumlah kompetitor mereka, konektivitas USB 3.1 dari GIGABYTE didukung oleh chip kontroler USB 3.1 dari Intel. Alhasil konektor USB 3.1 Type-A maupun Type-C pada motherboard GIGABYTE mampu melakukan transfer data hingga 32 Gbps, tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan chip kontroler sejenis dari produsen lain.
GIGABYTE Advertorial 07
GIGABYTE juga menyediakan konektivitas Thunderbolt 3rd Generation dengan kemampuan melakukan transfer data hingga 40 Gbps atau dua kali lipat lebih cepat dibandingkan teknologi generasi sebelumnya. Tentu saja konektivitas Thunderbolt 3 tetap mewarisi fitur unggulan generasi sebelumnya seperti konfigurasi Daisy Chain hingga enam buah perangkat berbasiskan Thunderbolt.

Dukungan Storage Super Cepat

GIGABYTE Advertorial 08
Konektor M.2 dengan utilisasi jalur PCI Express 3.0 x4, memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat storage dengan kecepatan transfer data mencapai 32 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan konektivitas SATA III ataupun SATA Express. Tergantung tipe motherboard, GIGABYTE menyediakan konektor M.2 mulai dari satu, dua, atau tiga buah.
GIGABYTE Advertorial 09
Pada tipe produk motherboard tertentu, GIGABYTE menyediakan konverter konektor M.2 to U2 sehingga pengguna dapat menggunakan 2,5 inci SSD Intel 750 Series.
GIGABYTE Advertorial 19
Konektor SATA Express dengan kemampuan melakukan transfer data hingga 16 Gbps melengkapi kelengkapan motherboard GIGABYTE untuk dukungan perangkat storage super cepat.

source : jagatreview.com

0 comments:

Post a Comment