Cool Blue Outer Glow Pointer 

Pages

Saturday 25 February 2017

Tugas Kuliah Bisnis - Peluang Usaha menjadi Youtuber


Nama : Ramzy Hanansyah Putera
Kelas : 16-S1-TI-01
NIM : 16.11.0052

UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
TAHUN 2016/2017

                                          



Kata Pengantar
Puji syukur saya panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas segala limpahan rahmat dan petunjuk-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan karya ilmiah ini. Karya ilmiah ini dibuat untuk memenuhi tugas akhir dari Kuliah Lingkungan Bisnis.

Dorongan dari orang tua saya dan juga tidak lupa dukungan dari teman-teman saya yang begitu besar sehingga saya bisa menyelesaikan tugas karya ilmiah lingkungan bisnis ini dengan tepat waktu. Sehingga saya mengucapkan banyak terimakasih untuk semuanya.

Saya sadar bahwa karya ilmiah tentang Peluang Bisnis Menjadi Youtuber ini masih jauh dari sempurna, maka saran dan kritik yang membangun dari pembaca amatlah saya harapkan demi sempurnanya karya ilmiah tentang Peluang Bisnis Menjadi Youtuber. Semoga karya ilmiah Peluang Bisnis Menjadi Youtuber  dapat bermanfaat dan dipakai sebagai bahan referensi yang dapat memberikan wawasan luas dalam bisnis.



                                                                                                                        Penyusun


                                                                                                            Ramzy Hanansyah Putera
           
                                               

BAB I
PENDAHULUAN
A.Abstrak

Youtube merupakan situs web yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah, menonton dan berbagi video. Sekarang, Youtube menjadi sangat popular di berbagai kalangan baik anak-anak,remaja dan dewasa. Youtube juga menjadi alternatif untuk peluang usaha yang ingin mendapat penghasilan tambahan selain menjadi penulis blog (blogger).


BAB II
PEMBAHASAN

Dan pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa peluang usaha yang bisa menjadi pertimbangan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan sambilan yang salah satunya adalah sebagai Youtuber.

YouTube, yang memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan pada video Anda, dan kemudian Anda mendapatkan persentase dari pendapatan yang dihasilkan oleh klik pada iklan tersebut, sangat mirip dengan AdSense internet, Menurut kabar dari internet, Anda akan mendapatkan 3-10 dolar untuk setiap 1000 penayangan.

Alasan Menjadi Youtubers Lebih Mudah dan Menjanjikan :

1.    Cukup membuat video original yang diedit sedikit terus diupload ke Youtube

2.    Tidak perlu mengetik kalimat panjang (Artikel)

3.    Berpotensi dilihat banyak orang dari berbagai Negara dengan cara memberikan judul video bertuliskan Bahasa Internasional.

4.    Adsense lebih mudah kita dapatkan dan tidak perlu susah-susah untuk memasang kode iklan

5.    Banyaknya tipe-tipe iklan yang muncul (Iklan sebelum video kita diputar, Iklan dalam video dan iklan yang ada di slidebar.

Kita juga bisa menjadi mitra Youtube. Namun, proses untuk menjadi mitra YouTube tidak segampang seperti Anda pasang AdSense. Di bawah ini Anda akan menemukan langkah-langkah dasar yang perlu Anda lalui :

1. Pastikan Anda Memiliki Account AdSense
Statistik mitra youtube nantinya akan menjadi satu dengan statistic adsense Anda, semisal Anda punya akun adsense, maka Insyallah prosesnya lebih mudah. Meski memang seandainya tidak punya akun adsense, tidak menutup kemungkinan bisa juga bikin mitra dengan youtube.

2. Tumbuh Audiens/penonton Anda di YouTube
Menurut kabar di internet
- sedikitnya 1.000 pelanggan (Subscribe
- setidaknya 1.000 tampilan pada semua video Anda
- setidaknya 10.000 saluran views
Itu minimalnya, kemungkinan bisa meraih 5000 view atau kalau bisa 1 juta view

3. Rajin upload video
Jika Anda hanya memiliki satu atau dua video kesempatan Anda untuk bisa diterima adalah rendah, Semakin teratur dan sering Anda meng-upload video baru, semakin baik. Misalnya, seseorang yang upload video baru setiap hari akan memiliki kesempatan lebih baik untuk  diterima dari pada seseorang yang upload setiap dua minggu.  pastikan Anda memiliki setidaknya 100 video upload sebelum mendaftar untuk menjadi mitra.

4. Mengembangkan Sebuah Merek Sekitar Video Anda
    Sebenarnya tidak terlalu penting, tapi kemungkinan juga tidak mendukung sukses Anda merayu youtube untuk menjadi partner, missal bikin logo , bikin web atau blog yang intens membahas tentang video yang upload di youtube

5. Pastikan tidak melanggar hak cipta
Kemungkinan besar Anda akan ditolak kalo salah satu atau beberapa video Anda melanggar hak cipta orang lain atau mengandung unsur pelecehan, pornografi, dan video yang merugikan pihak lain.

6. Coba melamar untuk menjadi partner
cobalah melamar untuk menjadi mitra youtube. Dengan masuk ke halaman “program mitra youtube resmi”. Mungkin memerlukan beberapa waktu/ hari untuk di terima menjadi mitra. Perlu kerja keras untuk ini. Tapi kalo udah sukses kemungkinan uang akan mengalir deras ke kantong Anda. Apalagi Anda punya channel yang terkenal.



KESIMPULAN

Youtube menjadi sarana hiburan di dunia maya yang sangat popular saat ini. Youtube juga menjadi penghasil uang yang cukup menggiurkan. Namun, perlu banyak proses yang harus di lalui untuk menjadi Youtuber seperti bisa melakukan proses editing video, proses mengunggah video, perlunya sebuah computer (PC)/Laptop yang memumpuni agar proses bias berjalan lancar. Dan semua itu bisa kita laksanakan jika kita punya niat yang tinggi.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment